Modifikasi Pada Suatu Molekul

reaksi silangSatu mekanisme akan melalui penyajian kemampuan faktor-faktor otoantigenik yang menentukan ini pada seorang pembawa baru (Gambar 9.8) (bandingkan dengan kerja Weigle pada penghentian toleransi; hal. 100). Ini akan timbul melalui beberapa modifikasi pada molekul cara mengobati penyakit diabetes, sebagai contoh, melalui kerusakan-kerusakan pada pembentukan atau melalui kelainan pada pemecahan lisosomal menghasilkan suatu hasil yang terpisah menunjukkan beberapa golongan-golongan baru. Secara percobaan telah ditemukan bahwa bagian-bagian besar proteolitik droglobulin adalah otoantigenik bila disuntikkan sendiri tetapi tak ada bukti suatu mekanisme seperti itu telah ditemukan pada manusia sekarang, di mana antibodi-antibodi terhadap suatu Lrisil yang terpisah yaitu sePerti bagian F(ab’)2 dari IgG teiah ditemukan, mereka tidak bereaksi dengan seluruh molekul.

Pengaturan pada adjuvan Freund yang lengkap sering membantu molekirl-molekul ini dengan khasiat otoantigenik dan seperti akan kita lihat kemudian ini akan memungkinkan kita menimbulkan banyak penyakit-penyakit otoalergik pada binatang-binatang laboratorium. Ada kemungkinan bahwa pembatas-pembatas fisik pada protein-protein di antara lapisan air-lemak dari emulsi mengadakan pengaturan yang didapat dalam pembentukan dari ‘bagian-bagian pembawa’ molekul-molekul itu. Modifikasi dipat iuga dicapai melalui gabungan dengan sebuah obat. Anemia hemolitik otoimun mempunyai hubungan dengan pemberian a-metil dopa dapat diakibatkan dari modifikasi permukaan sel darah merah sedemikian rupa dengan. maksud menetapkan suatu pembawa untuk merangsang sel-sel-B yang mengenal antigen Rhesus e. Ini biasanya dianggap sebagai suatu antigen ‘lemah’ dan kemungkinan kurang menimbulkan toleransi sel-B daripada antigen-antigen ‘kuat’ yang berada pada sel darah merah.

Reaksi-reasi silang

Banyak contoh diketahui di mana faktor-faktor antigenik potensial yang menentukan berada pada suatu antigen reaksi silang eksogen dan dapat menimbulkan pembentukan otoantibodi, lagi agaknya melaluimekanisme yang digambarkan pada Gambar 9.8. Ensefalitis akibat vaksin rabies disangka sebagai akibat reaksi otoimun pada otak didahului oleh jaringan otak yang heterolog pada vaksin itu (bandingkan dengan ensefalomielitis alergik percobaan di bawah). Reberapa jasad renik membawa faktor-faktor penentu yang bereaksi silang dengan manusia dan ini dapat membuktikan menjadi suatu cara penting menimbulkan otoimunitas. Pada pembentukan antibodi-antibodi demam rheumatik terhadap streptokokus juga bereaksi dengan ianrung, antibodi-antibodi usus besar ada pada kolitis ulseratif diketahui bereaksi silang dengan eccerecia coli 014. Asam nukleat pada suaru virus dapat menjadi antigenik oleh sifat hubungannya dengan protein virus.