Resep Peeling Kimia Untuk Wajah

Resep Peeling Kimia Untuk Wajah

Homemade-Chemical-Face-Peels

Resep Peeling Kimia Untuk Wajah – Ada dua jenis utama peeling wajah kimia organik, berdasarkan asam hydroxyl alpha dan beta yang dapat dibuat dari sumber organik, seperti buah jeruk, tebu dan kulit pohon willow. Kedua AHA dan BHA bekerja sebagai exfoliant kimia ringan dan membantu dalam pengelupasan sel-sel kulit mati untuk memunculkan kulit yang lebih sehat segar di bawahnya.
Terlepas dari kesamaan ini, AHA larut dalam air dan umumnya digunakan sebagai obat untuk mengobati kulit kering, lipid-larut BHA umumnya cocok untuk kulit berminyak.
AHA dan BHA chemical peeling ada dalam berbagai bentuk, termasuk perawatan dengan obat yang diresepkan oleh dokter kulit dan tidak banyak ditemukan pada produk tanpa resep yang bebas dijual di pasar. Alternatif ketiga adalah pilihan yang lebih ringan, resep peeling kimia untuk wajah buatan sendiri yang hanya menggunakan bahan-bahan alami. Adapun juga untuk kesehatan kulti jika yang mau instan pakai gluta lapunzel review.

Cara Membuat Dan Menggunakan AHA Facial Chemical Peel

  1. AHA Chemical Peel Untuk Wajah:
  • Campurkan gula tebu putih dan yoghurt polos / curd, dengan perbandingan yang sama, ke dalam mangkuk kaca. Kedua bahan adalah sumber alami asam glikolat, yang merupakan anggota keluarga asam alpha hydroxyl.
  • Campur rata dua bahan tersebut hingga membentuk pasta.
  • Oleskan ke wajah dengan menggunakan ujung jari, hindari area sekitar mata Anda.
  • Biarkan selama 15 sampai 20 menit, dan kemudian bilas dengan air dingin.
  1. BHA Chemical Peel Untuk Wajah:
  • Tuangkan 1 sendok makan baking soda dan 1 cangkir air ke dalam mangkuk kaca. Campur dua bahan tersebut hingga baking soda larut, dan kemudian sisihkam. Ini akan bertindak sebagai penetralisir untuk asam.
  • Masukan sekitar 12 aspirin uncoated dalam wadah. Ini adalah sumber asam salisilat, semacam BHA.
  • Tuang jus lemon ke dalam mangkuk yang berisi aspirin. Fungsi jus lemon adalah ganda; satu untuk memberikan karakteristik exfoliating dari AHA, dan kedua adalah untuk memfasilitasi pelarutan tablet aspirin. Gunakan sendok untuk menghancurkan/melembutkan aspirin hingga menjadi pasta tipis. Jika diperlukan, tambahkan sedikit jus lemon. Pasta tipis ini adalah BHA kimia bagi kulit wajah Anda.
  • Dengan bantuan ujung jari oleskan secara merata di wajah Anda, hindari area mata. Biarkan selama 10 menit hingga kering, dan kemudian bersihkan dengan bola kapas yang telah direndam dalam penetral baking soda.
  1. Tomat, Orange, Lime Dan Gelatin Chemical Peel Masker Wajah Buatan Sendiri:
    Ini adalah masker terbaik untuk kulit wajah yang sangat bermanfaat untuk mengembalikan tingkat pH kulit Anda. Sementara jeruk dan air jeruk nipis untuk pengelupasan, gelatin bermanfaat untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah. Tomat tidak hanya bekerja untuk mengembalikan keseimbangan pH alami kulit Anda, tetapi juga merupakan pengobatan alami yang sangat bermanfaat untuk mengatasi noda dan bintik-bintik pada kulit wajah.
  • Tuangkan 1/2 cangkir air, masing-masing 1 sendok makan perasan jeruk segar dan jeruk nipis ke dalam panci kecil. Tambahkan 1 paket agar-agar tanpa rasa ke dalam panci. Masak dengan api kecil, sambil terus diaduk hingga gelatin sepenuhnya larut dan tercampur dengan sempurna.
  • Kupas tomat yang telah masak dan sudah di cuci bersih. Kemudian haluskan dalam blender, kemudian masukan bahan gelatin tadi secara perlahan-lahan. Aduk terus hingga halus.
  • Biarkan campuran akhir ini hingga dingin dan tempatkan dalam mangkuk dan simpan di lemari es sampai menjadi menebal, tapi masih cukup cair untuk diterapkan. Proses ini akan memakan waktu sekitar 25 menit.
  • Oleskan campuran tersebut dengan lembut dan merata pada wajah dan leher Anda yang telah dibersihkan dengan menggunakan sikat atau spatula masker wajah. Hindari daerah mata dan daerah bibir atas.
  • Berbaring, rileks dan biarkan masker sampai mengering.
  • Hapus masker, mulai dari bawah dagu dan mengelupaskannya dalam gerakan ke atas – ini akan memberikan rasa menggelitik sedikit. Setelah selesai dengan membilasnya dengan air hangat dan tepuk dengan handuk bersih untuk mengeringkan kulit Anda.

Tips Kecantikan Alami:

  1. Dalam hal kulit yang super sensitif, cobalah mengganti penggunaan jus lemon dengan air.
  2. Jangan memanjakan diri dengan melakukan pengelupasan kulit, karena itu justru dapat merusak kulit Anda, jadi berhati-hatilah saat menggunakan nya.
  3. Selalu berhati-hati dengan cara melakukan tes kecil pada kulit Anda (misalnya di belakang telinga) untuk memeriksa bagaimana kulit Anda akan bereaksi terhadap bahan-bahan yang berbeda.
  4. Jika Anda memiliki kulit sensitif, asam glikolat dapat meningkatkan risiko terbakar sinar matahari sampai seminggu setelah pengobatan menggunakan asam glikolat, jadi pakailah tabir surya atau pelembab yang mengandung SPF untuk menyelamatkan kulit Anda dari sinar matahari-kerusakan.