Minyak Lemon Myrtle Minyak untuk Mengobati Jerawat

Minyak Lemon Myrtle Minyak untuk Mengobati Jerawat

myrtleMinyak Lemon Myrtle Minyak untuk Mengobati Jerawat – Nama ilmiahnya adalah Backhousia citriodora. Lemon myrtle atau lemon murad adalah pohon yang tumbuh di hutan hujan subtropics di bagian tengah dan tenggara Queensland, Australia. Pohon ini dapat tumbuh hingga tingginya 66 kaki, dengan daun hijau dan bunga putih yang tumbuh dalam kelompok.

Minyak yang berasal dari daun ini, yang bila diremas mengeluarkan bau lemon. Ini adalah sumber alam “citral” yang tertinggi, senyawa yang memberikan aroma jeruk dan juga memiliki sifat antimikroba yang kuat. Di Negara Australia, lemon murad digunakan untuk memasak dan untuk penyembuhan. Dan hingga hari ini masih digunakan untuk memberikan rasa pada kue, pasta, es krim, minyak goreng, ikan, dan the.

Lemon Myrtle adalah antimikroba yang sangat kuat
Lemon myrtle (lemon murad), seperti pohon teh, merupakan antimikroba yang sangat kuat. Sebuah studi di tahun 2002 menemukan bahwa lemon myrtle efektif terhadap Staphylococcus aureus, Escherichia coli, Pseudomonas aeruginosa, Candida albicans, MRSA, dan bakteri yang menyebabkan jerawat

Sebuah studi yang lebih baru lagi yang diadakan di tahun 2013 menunjukkan hasil yang sama, bahwa lemon murad menghambat pertumbuhan 12 dari 14 bakteri yang diuji. Lemon myrtle dapat keras pada kulit, jadi jika Anda ingin menggunakannya secara topical pada infeksi kulit atau kondisi apapun pada kulit, pastikan Anda mengencerkannya dengan minyak alami.

Manfaat Lain Minyak Lemon Myrtle
Lemon myrtle tidak hanya membunuh bakteri buruk namun juga memberikan keuntungan lain bagi kulit:

  1. Mengurangi jerawat: Seperti disebutkan di atas, minyak lemon murad membunuh bakteri penyebab jerawat. Jika Anda sedang berjuang untuk menghilangkan jerawat, coba gunakan pembersih yang mengandung lemon murad setiap hari dan lihat apakah hal itu bisa membantu. Anda juga dapat menerapkan lemon murad pada bola kapas basah dan langsung dioleskan untuk menyembuhkan jerawat lebih cepat.
  2. Menyeimbangkan kulit berminyak: Selain membunuh bakteri penyebab jerawat, minyak lemon murad lemon juga membantu menjaga keseimbangan minyak alami kulit, mengurangi kelebihan minyak yang dapat menyebabkan jerawat.
  3. Mengecilkan pori-pori: Lemon myrtle adalah zat alami yang dapat membantu mengecilkan pori-pori dan membuat mereka kurang terlihat bagi jenis kulit berminyak dan kulit kombinasi.
  4. Dapat membantu menyembuhkan sariawan dan kutil: Sekali lagi, ini adalah karena sifat antimikroba yang dimilikinya.
  5. Membuat Anda bau wangi: Bahkan jika Anda tidak menyukai bau lemon pada umumnya, lemon murad dapat mengubah pikiran Anda. Karena konsentrasi dari citral yang tinggi, ia memiliki bau lemon yang kuat yang akan menarik hati Anda. Campur dengan minyak pelembab favorit Anda dan terapkan pada kulit untuk mendapatkan aroma menyegarkan.
  6. Membantu meningkatkan mood Anda: Minyak ini dapat merangsang semangat Anda. Bila digunakan dalam aromaterapi, dapat membantu meningkatkan mood Anda dan membuat terasa musim semi dalam langkah Anda.

Catatan: Hindari menggunakan lemon murad pada kulit rusak, dan selalu gunakan yang encer untuk menghindari iritasi kulit. Jika ingin minuman serbuk untuk kesehatan kulit bisa kunjungi http://etnisa.com/pure-collagen/